Pilih Bahasa  
Book's Detail
Modifikasi Panel Kontrol Dengan Menggunakan PLC Pada Mesin Assembling Engine 1 di PT. Astra Honda Motor Jakarta

Kebutuhan akan produktifitas yang tinggi dan pesatnya pertumbuhan aset fisik seperti pabrik., peralatan dan permesinan pada tahun- tahun terakhir ini telah mempercepat perkembangan otomatisasi, yang semua itu harus dipelihara agar dapat beroperasi dengan baik dan lancar, atau dengan kata lain menyebabkan kebutuhan akan pemeliharaan yang lebih besar. Hal ini menyebabkan tuntutan akan peningkatan standar pemeliharaan dan efisiensi kerjanya.
Salah satu seksi yang penting bagi PT. AHM adalah seksi Assembling Engine. Mesin ini pertama kali digunakan di PT. HAEM (sebelum berganti nama menjadi PT. AHM) pada tahun 1985. Sejak pertama kali digunakan, mesin Assembling Engine dituntut agar tidak mengalami kerusakan yang menyebabkan produksi terhenti, oleh sebab itu bila terjadi kerusakan penanganannya harus secepat mungkin.
Untuk mengantisipasi adanya Proyek Peningkatan Kapasitas 2001 yang mengharuskan mesin Assembling Engine line 1 (AE 1) untuk berproduksi selama tiga shift, maka panel kontrol AE 1 yang masih menggunakan rangkaian relay sebagai rangkaian kontrol perlu mengalami kerusakan dan bila terjadi kerusakan, maka perbaikannya harus dilakukan dengan cepat.
Dalam mengantisipasi hal tersebut, maka diputuskan bahwa panel kontrol AE 1 perlu diganti dengan yang baru, dengan part-part yang baru dan sebagai rangkaian kontrolnya diganti dengan PLC (Mitsubishi).

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang PURNAMA, Mardi - Personal Name
RIZKY K., Irwan - Personal Name
HERRY S., Prananto - Personal Name
RAHARJO, Rio - Personal Name
WIDIATMOKO, Taufik - Personal Name
Edisi 1st
No. Panggil TA-2010067
ISBN/ISSN -
Subyek
Klasifikasi TA
Judul Seri
GMD Printed
Bahasa Indonesia
Penerbit Polman
Tahun Terbit 2001
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik x, 34 hal. : ilus. ; 29 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...